Posted by : Unknown Jumat, 15 Juli 2011

1.Proteksi account FaceBook mu setelah pernah di hack....
buat yang pernah merasa ter-hack account FB nya (umumnya mereka yang main zynga poker), mungkin anda telah merasa nyaman jika anda telah mengganti password baru.tapi tunggu dulu, hanya dengan mengganti password saja, account anda ttp bisa di jebol oleh si hacker yg pernah menjebol FB anda sebelumnya.
saya juga percaya kalau udah ganti password pasti account FB gk isa di hack kembali,tapi sang dedemit maya berkata lain...dia langsung hack kembali FB saya di depan mata saya lengkap dengan tutor nya...jadi setelah dilakukan beberapa uji coba,ternyata buat secure account FB agar gk di hack kembali, kita harus melakukan beberapa langkah seperti dibawah ini:
-login FB anda (asumsi anda berhasil login)
-ambil menu pengaturan account
-ubah password FB (biasakan menggunakan pass kombinasi antara huruf+angka+special char, walapun cuma panjangnya 6 digit,tp kalo kombinasi pasti sulit buat di crack)
-hapus email cadangan,gunakan 1 email saja pada account FB anda
-aktifkan pertanyaan keamanan jika anda belum me aktifkannya
-masuk ke menu pengaturan privacy
-setting privacy anda hingga minimal yang bisa melihat status/foto/profil hanya untuk teman saja kecuali alamat email anda,set menjadi hanya anda saja.
-masih pada menu privacy setting, lihat link untuk setting applikasi dan web,klik link tsb
-jika anda menginstall applikasi,maka akan terlihat applikasi apa saja yang anda install (cth:zynga poker,farmville dll) setting semua link yang ada minimal hanya teman saja.
-untuk kasus yang pernah di hack account FB nya, anda harus menghapus seluruh applikasi yang pernah anda setujui sebelumnya dan ini wajib..!!!(jangan khawatir,lvl ataupun poin anda tidak akan hilang)
-setelah di hapus,jangan diistall dulu applikasinya,nanti kita install..
-masih pada menu applikasi dan web, non aktifkan pencarian umum,minimal hanya untuk teman saja.
-setelah selesai,kembali ke beranda.
-pastikan anda tidak mendaftar di group yang tidak anda kenal atau tidak mengerti, kalau ada,keluar aja dari group tsb. karena bisa jadi profil anda disalah gunakan oleh mereka.
-langkah selanjutnya log out dr FB
-pada browser anda,clear cache dan semua cookie..tutup browser.
-buka kembali browser,dan login ke facebook
-setelah login silahkan anda install kembali semua applikasi yang anda inginkan.
-selamat mencoba.


NB:
umumnya mereka yang membobol account anda menggunakan teknik pishing dimana mereka mengirimkan email ke account FB anda yang berbunyi FaceBook Account Warning,Zynga Warning atau semacamnya yang kelihatan seperti seolah2 dari official yang akan menuntun anda untuk mngklik sebuah link.ketika anda klik link tersebut akan terlihat tampilan seperti berikut:






hati2...!!!jika anda perhatikan alamat link tersebut,maka anda akan mengetahui bahwa link tersebut tidak benar.tampilan yang saya berikan adalah link yang BENAR...jika anda menjumpai tampilan seperti ini dengan domain .tk atau yang lainnya,maka jangan menginputkan apapun pada link itu,karena itu link yang menyerupai (pishing).
teknik pishing merupakan metoda jadul yang masih dipakai hingga sekarang dan juga merpakan teknik yang paling banyak memakan korban..!!

{ 1 komentar... read them below or add one }

Bengkulu

Umum

Teknologi

Popular Posts

Copyright © Si Bengkulu -Lupunyagaya- Powered by Blogger - Designed by Bengkulu24Jam